Rubik dan Gembok Soroti Anggaran Dinas PPPA Provinsi Lampung, Minta APH Segera Periksa

Bandar lampung : Beritapolisi.co.id

Lembaga Swadaya Masyarakat Restorasi Untuk Kebijakan (RUBIK) dan Gerakan Masyarakat Bongkar Korupsi (GEMBOK) Lampung, soroti anggaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung tahun anggaran 2023-2024.

Fery Yunizar, ketua Rubik mendesak aparat penegak hukum untuk segera memeriksa oknum-oknum yang terlibat dalam pengelolaan anggaran.

“Kegiatan yang di kelola oleh Dinas PPPA sudah kami laporkan ke Kejaksaan Tinggi Lampung”, katanya.

Pihaknya meminta agar kejati lampung segera melakukan telaah terhadap laporan dugaan korupsi yang cukup fantastis tersebut. Ujarnya

Disisi lain, Andre Saputra, ketua Gembok menambahkan kegiatan tersebut berkaitan dengan Belanja Alat/Bahan untuk kegiatan kantor alat tulis, kertas dan cover, bahan cetak, bahan computer,makan minum, sewa gedung, bantuan sosial serta perjalanan dinas.

“dalam implementasi pelaksanaan diduga mengandung unsur kejanggalan-kejanggalan yang mengarah pada penyimpangan prosedur dan teknis, sehingga menjadi suatu perbuatan melawan hukum”, tegasnya

Kami sudah memiliki data yang kami anggap sudah cukup untuk menjadi bahan dasar bagi Kejaksaan Tinggi Lampung, Tutupnya.

Adapun kegiatan yang dilaporkan adalah :

Kegiatan Tahun 2023

1. Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 26 paket kegiatan Total Pagu Anggaran Rp. 206.976.931
2. Belanja Sewa Bangunan Gedung Kantor 6 paket kegiatan Total Pagu Anggaran Rp. 134.850.000
3. Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 22 paket kegiatan yang dikerjakan oleh penyedia CV. PANJI SEMIRANG JAYA, CV. RINAS GROUP, CV.ALE GEMILANG BERSAUDARA Total Pagu Anggaran Rp.184.422.300
4. Belanja Makanan dan Minuman Rapat 21 paket kegiatan yang dikerjakan oleh penyedia CV. RINAS GROUP, Total Pagu Anggaran Rp. 970.540.000
5. Belanja Makanan dan Minuman Jamuan Tamu 1 Paket kegiatan yang dikerjakan oleh penyedia CV. RINAS GROUP Total Pagu Anggaran Rp. 121.987.100
6. Penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor 1 Paket kegiatan yang dikerjakan oleh penyedia CV. PANJI SEMIRANG JAYA, Total Pagu Anggaran Rp. 121.987.100
7. Belanja Modal Alat Kantor Lainnya 1 Paket kegiatan yang dikerjakan oleh penyedia PT. Multi Talenta Lampung, Total Pagu Anggaran Rp. 114.247.600
8. Belanja Modal Komputer Unit Lainnya 1 Paket kegiatan yang dikerjakan oleh penyedia PT. Multi Talenta Lampung, Total Pagu Anggaran Rp. 97.760.000
9. Belanja Perjalanan Dinas Biasa 6 paket kegiatan Total Pagu Anggaran Rp. 463.923.600
10. Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kota 10 paket kegiatan Total Pagu Anggaran Rp. 389.345.200
11. Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 11 paket kegiatan Total Pagu Anggaran Rp. 344.955.800

Kegiatan Tahun 2024

1. Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 20 paket kegiatan Total Pagu Anggaran Rp. 186.002.660
2. Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 15 paket kegiatan yang dikerjakan oleh penyedia CV. PANJI SEMIRANG JAYA, CV. ADIYAKSA JAYA PRATAMA, CV.ALE GEMILANG BERSAUDARA, Total Pagu Anggaran Rp. 127.728.040
3. belanja alat/bahan untuk kegiatan kantor souvenir/cendera mata 1 Paket kegiatan yang dikerjakan oleh penyedia PT Lampung Ethnica Grup, Total Pagu Anggaran Rp. 197.500.000
4. Belanja Sewa Bangunan Gedung Tempat Pertemuan 5 Paket kegiatan yang dikerjakan oleh penyedia PT Sumber Niaga Inti Perkasa, Total Pagu Anggaran Rp. 666.086.000
5. Belanja Makanan dan Minuman Rapat 10 paket kegiatan yang dikerjakan oleh penyedia CV. RINAS GROUP, Total Pagu Anggaran Rp. 299.575.000
6. Belanja Bantuan Sosial Barang yang direncanakan kepada kelompok masyarakat 1 paket kegiatan yang dikerjakan oleh penyedia PT.MENSA BINASUKSES, Total Pagu Anggaran Rp. 552.250.000
7. Belanja Modal Alat Kantor Lainnya 1 Paket kegiatan yang dikerjakan oleh penyedia CV. PANJI SEMIRANG JAYA, Total Pagu Anggaran Rp. 55.534.000
8. Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya 1 Paket kegiatan yang dikerjakan oleh penyedia PT. Multi Talenta Lampung, Total Pagu Anggaran Rp. 44.220.000
9. Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 4 Paket kegiatan Total Pagu Anggaran Rp. 329.650.000
10. Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Luar Kota 9 Paket kegiatan Total Pagu Anggaran Rp. 805.750.000
11. Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kota 12 Paket kegiatan Total Pagu Anggaran Rp. 1.068.877.000

Tiem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *